Ganjaran Untuk Seorang Muadzin Dan Yang Mendengarkan Adzannya

Posted by wong ngalam On Kamis, 14 Juni 2012 3 komentar

sedikit bagi bagi ilmu agama nih sobat..
siapa tau berguna buat sobat sobat sekalian..
ni cuma sekedar info supaya kita gak melupakan sholat..
karena sholat itu kan wajib buat bekal kita di akhirat nanti sobat..

bagi yang cowo, gak ada salahnya kan kalo kita mengumandangkan adzan sebelum sholat fradhu kita laksanakan...
karena di setiap jangkauan suara adzan yang kita kumandangkan,InsyaAllah mampu mengundang jama'ah lain untuk menunaikan sholat fardhu itu secara berjama'ah sobat...
dan pahala yang kita dapat ketika sholat berjama'ah itu 27 derajat lo sobat...
sangat mulia sekali kalo sobat sobat itu dengan ikhlas mengumandangkan adzan...
karena berdasarkan sabdanya Shallallahu ‘alaihi wasallam yang artinya:

“Tukang adzan itu akan diampuni (dosanya) sepanjang suaranya (terdengar), dan dibenarkan oleh orang yang mendengarkannya baik basah maupun kering dan juga baginya pahala orang yang shalat bersamanya.”.

dan buat sobat sobat yang gak adzan kususnya yang cewe,, ada pahalanya juga kok sobat..
dengan cara kita menjawab setiap kata kata adzan yang di kumandangkan oleh muadzim sobat..
seperti ini contohnya..

“Apabila muadzin mengucapkan : Allahuakbar, Allahuakbar” lalu kalian cukup menjawab“Allahuakbar, Allahuakbar”, kemudian muadzin mengucapkan “Ashadu alla ilaha illallah” kalian cukup mengucapkan  “Ashadu alla ilaha illallah”, muadzin mengucapkan “Ashadu anna Muhammadarrasulllah” kalian cukup mengucapkan “Ashadu anna Muhammadarrasulllah”, muadzin mengucapkan “Hayya alashhshalah” kalian cukup mengucapkan “La haula wala quata illa billah”, muadzin mengucapkan “hayya alal falah” kalian cukup mengucapkan “La haula wala quata illa billah”, muadzin mengucapkan “Allahu akbar, Allahu akbar” kalian cukup mengucapkan “Allahu akbar, Allahu akbar”, muadzin mengucapkan “Lailaha illallah” kalian cukup mengucapkan “Lailaha illallah”.

dan jika semua jawaban itu timbul dari keikhlasan hatinya, maka ia akan masuk surga.
karena Nabi Muhamad Shallallahu 'Allaihi Wasallam pernah bersabda : 


“Katakanlah seperti yang dikatakan oleh muadzin, bila kamu sudah selesai maka memohonlah (kepada Allah) niscaya dia akan memberimu Surga”

hehehe
cukup segini dulu pemberi tahuannya sobat..
entar kalo ada lagi pasti di kasih lagi kok sobat..

3 komentar:

penyuluh perikanan mengatakan...

Artikel yang sangat bagus dan bermanfaat sob, saya suka dan bermanfaat...terima kasih sob....

dauninfo mengatakan...

kunjungan disini gan

wong ngalam mengatakan...

@ penyuluh : thanks sob komentnya,, mudah2 bermanfa'at juga buat yang lainnya sob.. :)
@ daun : makasih sob,, pasti di kunjung balik kok.. :)

Poskan Komentar